Rabu, 30 September 2009

Studi kasus : Persiapan Pribadi Pengusaha Muda

Pemburu Dan petualang Balenatara
(DR.H.Rahmat Shah)

Kelompok I
(Lukman Hakim, Anas Praditya, Yodi reza, Eri Setyadi, Andrian Setyawan Wicaksono)

Dalam Hal Pendekatan Teori Kepribadian kita dapat melihat rahmat memiliki karakter dan sifat yang telah dibentuk oleh ayahnya dengan prinsip-prinsip hidup disiplin, kerja keras, jujur dan hemat. Sehingga ketika ia sekaolah maeskipun ia biasa- biasa saja, rahmat tidak kehilangan teman, malah ia pandai bergaul sehingga ia mempunyai banyk teman. Hal ini karena prinsip yang dipegangnya dalam pergaulan berupa selalu menepati janji, ramah,sopan,serta tanpa pamrih. Sikap inilah yang membuat rahmat banyak teman dari berbagai kalangan di Indonesia dan negara lain.

Dalam Hal Pendekatan Ketrampilan kita dapat lihat sejak kecil ia telah di tempa untuk bekerja di sebuah bengkel mobil milik keluarga sebagai montir yang handal, sampai - sampai ia harus terbiasa bangun pagi dan pulang pada waktu larut malam dengan tangan, badan dan pakaian yang kotor terkena oli, hanya demi mencapai cita-cita dan mimpinya.

Dalam hal pendekatan Pembangunan Kekuatan, pada saat bekerja rahmat merupakan seorang pekerja yang handal, ia mampu melakukan lobi-lobi besar dan menerobos pasar asuransi dan perkebunan. Hal ini dikarenakan pendekatan dan janji rahmat yang tepat. Sehingga ia dipercaya menjadi kuasa direksi dan akhirnya menjadi mitra usaha.

Dalam Hal Realisasi mimpi mempi menjadi kenyataan rahmat melekuakan atau membuka usaha sendiri dengan membuka perusahaan yang bernama PT Utwin Indonesia yang bergerak dalam bidang keagenan produk dari dalam dan luar negri. Melalui kepemimpinannya yang ulet, gigih dan pantang menyerah rahmat berhasil membangun perusahaannya menjadi besar.

Menurut kami rahmat merupakan sosok yang tepat bagi kaum muda untuk mengambil pelajaran hidupnya. kerja keras, semangat adalah kata kunci untuk menwujudkan cita-cita dan mimpi yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar